Senin, 23 September 2013

Visi dan Misi KNPI Hulu Sungai Tengah

awalnya saya tidak tau apa itu KNPI.ternyata singakatan dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), saya rada heran mengapa saya tidak pernah tau ada kepengurusan KNPI di kecamatan Haruyan, saya bukan orang yang sok pintar yang pengen bergabung sama organisasi manapun. toh saya juga masih seorang pemuda..kan masih umur 30 tahun, jadi masih termasuk pemuda..hehe...ya paling tidak sebagai sesama pemuda kita-kita di undang kek rapat pembentukan, bukan berarti saya mau ikut jadi keanggotaan..kan bisa kasih masukan atau share sesama pemuda kecamatan haruyan.

yang lebih aneh, kepengurusan KNPI HST tidak saling mengetahui kalau mereka sama-sama di keanggotaan KNPI Kabupaten. itu aneh bro!.

pernah saya bersama teman-teman komunitas STAND UP Comedy HARUYAN ingin mengadakan acara Openmic, yang mencoba mengajukan proposal kepada KNPI, alasan kami karena ini memang kegiatan Pemuda khususnya di wilayah haruyan..eh..eh ternyata....katanya tidak sesuai dengan AD ART KNPI, jadi saya bingung apa isi AD ART KNPI, lalu saya tanyakan sama kepengurusan KNPI di kecamatan, dan parah mereka tidak tau...terus ada teman yg juga jadi pengurus KNPI di Kabupaten dan saya tanyakan pertanyaan yg sama.."APA AD ART KNPI?" dan mereka juga tidak tau...ini sangat aneh...masa tidak tau..

mereka juga tidak tahu apa VISI dan MISI KNPI...parah.  kemudian saya searching ke om google, dan nemuin visi dan misi KNPI itu apa, itu juga dapet dari wilayah lain dan bukan dari hasil pencarian di Hulu Sungai Tengah.

dan dibawah ini adalah VISI dan MISI KNPI tersebut.

VISI DAN MISI

VISI

"Terwujudnya Kualitas Intelektual Moralitas Keterampilan Pemuda yang Berwawasan Kebangsaan dan Memiliki Daya Saing untuk Memberdayakan Masyarakat dalam Kompetisi Global"

MISI

  1. Melaksanakan aktivitas untuk meningkatkan dan mengembangkan kualitas intelektual, moralitas, dan keterampilan pemuda sehingga memiliki daya saing dalam menghadapi percaturan global.
  2. Menciptakan ruang yang kondusif bagi pemuda untuk dapat berkompetisi secara sehat, dengan menjunjung nilai-nilai kejujuran, objektifitas dan berkeadilan.
  3. Memelihara sikap dan integritas pemuda yang berwawasan kebangsaan untuk memelihara kehidupan berbangsa dalam keragaman untuk persatuan, guna terciptanya ketahanan nasional yang mampu menjamin kesinambungan perjuangan dan pembangunan nasional.
  4. Berperan aktif dalam seluruh proses pembangunan nasional dalam rangka untuk memberdayakan masyarakat sebagai upaya mempercepat pembangunan nasional demi terwujudnya masyarakat madani dalam kompetisi global yang aman, tentram, damai, dan sejahtera berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

entah sama atau tidak dengan yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, yaa...sedikit meyakinkan saya karena KNPI adaalah Organisasi Pemuda Nasional...seluruh indonesia pasti ada fikir saya, jadi gak mungkin Visi dan Misi nya berbeda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan