Selasa, 24 Mei 2016

MASALAH PRINTER CANON MP287 ERROR P01

dikutif dari sebuah blog dan hasilnya sudah saya coba dan berhasil...simak !!

MASALAH PRINTER CANON MP287 ERROR P01
memang cukup rumit, karna setelah saya cari di goole pun banyak yang bilang kalau masalah seperti ini tidak lazim, ada yang bilang MOBO nya dan lain-lainnya, setelah saya coba Tips yang saya dapat dari google dari mereset ulang manual dan sampai pakai software tidak membuahkan hasil,, terakhir saya coba tips mebersihkan pembuangan tinta dan membuka MOBO nya mengencangkan semua koneksi kabel nya tapi tetap saja tidak membuahkan hasil,,,

Seperti dapat IDE, kayak ada yang membisikan dalam hati, bisikan itu seperti ini bunyinya "Coba kamu pakai cara seperti reset manual tapi dengan menekan 3 kali tombol Stop/Reset nya". Spontan saya coba tips dari bisikan itu dan hasilnya tuing-tuing,,, Error P01 nya tidak keluar lagi dan Printer bisa digunakan dengan baik,,,
Baiklah akan saya jelaskan secara detail cara Mengatasi Masalah Printer Canon MP287 Error P01
  1. Matikan Printer tapi biarkan kabel power terhubng ke listrik
  2. Tekan dan tahan tombol Stop/Reset
  3. Tekan dan tahan tombol Power
  4. Tombol Power tetap di tekan, lepaskan tombol Stop/Reset, lalu tekan tombol Stop/Reset lagi 3 kali (teg teg teg)
  5. Biarkan Printer mamproses dan meng-clening
  6. Setealah selesai proses, matikan Printer lalu hidupkan lagi, maka printer telah siap buat nge-print
Demikian Semoga bermanfaat
By, Azkia